Home

Puisi

baak Gunadarma

Gunadarma

Studentsite

6/12/2010

How to improve my softskill

Banyak cara yang menurut saya dapat meningkatkan kemampuan softskill kita, diantaranya mengikuti kegiatan olah raga, saat ini kebetulan sedang dilangsungakan acara futsal antar kelas, fakultas ILKOM jurusan sistem informasi. kita bisa banyak lagi mengenal teman satu angkatan kita, dengan bermain bola yang fairplay juga bisa mengikat hubungan kita satu angkatan Sistem informasi 2007, saya juga kebetulan tergabung dalam keluarga besar Labolatorium Management Menengah, dimana dalam Lab tersebut sebagian besar terdiri dari anak-anak dari fakultas Ekonomi dan Management, tentu saja pergaulannya saya rasakan sangat berbeda, mereka cenderung lebih "bebas", pergaulan, cara berpakaian dan cara berbicara, apalagi menghadapai praktikan yang berbeda-beda karakter, tapi alhamdulillah saya dapat mengimbanginya, bahkan praktikan saya banyak yang mengatakan bahwa nyawan diajar dengan saya (alhamdulillah.. :->), walaupun mereka sudah tidak lagi menjadi praktikan saya, hubungan kami masih tetap terjalin, baik di jejaring sosial walaupun di lingkungan kampus.
saya juga mengikuti kegiatan futsal di lingkungan rumah, kegiatan masjid dan masih aktif di organisasi SMA.
jadi untuk meningkatkan kemampuan softskill saya melakukannya dengan mengikuti berbagai macam kegiatan, baik di kelas, lab, kampus, maupun di lingkungan rumah.

Tidak ada komentar: