Home

Puisi

baak Gunadarma

Gunadarma

Studentsite

2/20/2010

Autobiografy

          Saya dilahirkan pada tanggal 12 Agustus 1989 dari rahim seorang ibu berdarah sunda di sebuah Rumah sakit di Jakarta. Diberinya nama pada bayi yang baru lahir itu Fariz Budi Gumelar, dengan harapan saya dapat menjadi anak yang berbudi dan berakhlak baik. Saya adalah anak ke-4 dari 4 bersaudara yang semuanya laki-laki.

          Orang tua saya keduanya berasal dari Jawa Barat, ibu saya berasal dari kota Kuningan namanya Cucu Suwangsih dan ayah saya berasal pula dari kota Kuningan namun lain desa, ayah saya berasal dari Desa Garawangi. Mereka teramat sayang kepada anak-anaknya oleh karenanya sayapun juga teramat sayang terhadap mereka. Suatu hal yang merupakan ciri mereka yang khas adalah selalu mengingatkan kami anak-anaknya agar selalu bersatu baik dalam keadaan duka maupun suka, saling mencintai satu sama lain.

          Saya mulai mengenyam bangku pendidikan saat umur 5 tahun. Saat itu ibu mendaftakan saya di Tk Aisyah 4 yang letaknya tidak jauh dari rumah. Setelah 2 tahun berlalu saya melanjutkan pendidikan di SD Negeri Depok Baru 3, dimana ketiga kakak sayapun alumni dari SD tersebut. Beda usia saya dengan kakak saya yang ke-3 adalah 11 tahun. Cukup jauh memang, tapi saya merasa nyaman karena ada yang melindungi saya. Di SD prestasi saya boleh dibilang cukup baik karena selalu mendapat peringkat juara 5 besar. Setelah lulus saya diterima di SMP favorit dimana ketiga kakak sayapun alumni dari SMP tersebut. Pada saat itu untuk masuk ke SMP tersebut cukup sulit, disamping saingan yang sangat banyak juga patokan nilai yang harus diraih juga cukup tinggi yakni 40.00 atau rata-rata nilai 8. Alhamdulillah NEM saya pada saat itu 41.40 dan diterima di SMP tersebut, namanya SMP Negeri 2 Depok. Disanapun saya selalu mendapat peringkat 5 besar. Setelah lulus saya melanjutkan di SMA Negeri 5 Depok, di SMA ini saya mengikuti 5 kegiatan organisasi. Untuk membentengi diri dari pergaulan saya mengikuti ROHIS. Disinilah saya menemukan ketenangan dan kedamaian dalam pergaulan. Berbeda dengan yang berada diluar sana. Prestasi sayapun boleh dikatakan cukup baik, saya selalu meraih peringkat 3 besar.

          Setelah lulus SMA saya memutuskan untuk kuliah dan mengambil jurusan Sistem informasi karena sesuai dengan hobi saya yang senang bergelut dengan komputer. Saya berkuliah di Universitas Gunadarma pada tahun 2007. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang saya raih saat ini cukup memuaskan, yaitu 3.54 dan saya masih terus berusaha agar dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi saya.

Tidak ada komentar: